Info dan Tips Untuk anda

Powered by Blogger.

Cerpen Bagus 2016 - Why Me ?

Apa itu CInta ( Why Me)

Tere dan tomas duduk dibawah hamparan ilalang yang luas, hanya mereka berdua karena kali ini sepertinya tere menyempatkan diri bersama adiknya yang sedang berlibur sekolah. Tomas menatap hamparan ilalang dan menghirup udaranya yang segar seakan tubuhnya termakan jutaan oksigen segar yang menyelimutinya, Tomas menatap Tere yang sepertinya juga sedang asyik melihat pemandangan ilalang itu. “kak,” Tanya Tomas  “iya” tere menjawab dengan lembut sambil menghadap Tomas. “Apa kakak tau apa itu cinta, arti cinta dan makna cinta?” sambil mengerutkan dahinya Tomas bertanya dengan penuh kepolosan kepada Tere yang saat itu juga merasakan Konflik batin didalam dirinya “cinta apa itu ? dan bagaimana aku tau dan mengerti tentang cinta yang sebenarnya, jika cinta yang kumilki saat ini adalah kesalahan yang amat besar” tere menggumam dalam hati. “kak, jawab dong,.!” Tomas meminta agar tere menjawab pertanyaan tersebut yang semakin membuat Tere bingung, namun karena tidak mau adiknya penasaran dengan Cinta Terepun menjawab pertanyaan Tomas “cinta adalah kenyamana,saat kamu nyaman bersama seseorang, itulah Cinta”. Tomas sepertinya sedikit bingung, “lalu,apakah kakak pernah jatuh cinta?” Tomas kembali bertanya. Kali ini jawaban dari tere singkat dan sangat jelas “Pernah” Tomas menangguk namun nampaknya Tere ingin menggoda Tomas “hey, aku tidak pernah melihatmu begitu serius bertanya padaku ?” perkataan itu membuat Tomas tersenyum, “lalu siapa?, apakah temanmu yang berhijab itu?, atau salah satu cewek genit yang selalu menggodamu dikantin atau…” belum sempat melanjutkan Tomas sudah berkata “stop kak ok” sambil bertingkah aneh karena malu digoda oleh kakaknya, “hey aku ini kakakmu, jangan kau samakan dengan gadis-gadis yang selalu menggodamu di kantin itu” Tere terus menggoda Tomas, wajah tomas memerah karena malu lalu Tomas mengeluarkan sebuah kacang kecil dari sakunya dan menunjukan kepada Tere “masih ingin menggodaku?” “aaaaaa..” Tere berdiri dan berlari Tomaspun mengejarnya. “Tomas, buang kacang itu”
Tomas justru berlari lebih kencang untuk mengeja Tere namun “grusak” Tomas terpeleset dan jatuh,kacang yang dibawa Tomaspun terlempar jauh namun hal itu membuat Tere tertawa terbahak-bahak meledek Tomas yang juga tertawa dengan menelentangkan tubuhnya, mereka berdua tertawa begitu keras hingga seluruh padang ilalang yang sunyi itu menjadi ramai uleh tawa mereka berdua.

**********
setelah menghabiskan waktu bersama kakaknya seharian ini nampaknya  Tomas begitu gembira, hingga kegembiraanya pun terlihat saat Tomas sudah berada di kamar Tidurnya. Saat itu teringat akan kata-kata Tere “ cinta itu, saat kamu nyaman bersama seseorang” , dan Tomas menulis disebuah kertas, entah apa yang ia tulis nampaknya dia sedikit tersenyum dan kemudian menarik nafasnya. Belum sempat menulis banyak, handphone Tomas berbunyi nada sms masuk dan Toman membuka pesan itu, pesan itu dari panji dan pesan itu tertulis “ mas,cepet ketempat gua,lu lupa hari ini kita ada bimbel sama kak galih” sepertinya Tomas lupa untuk datang tepat waktu mala mini ketempat Panji untuk bimbel,tanpa menunggu lama Tomas langsung mengambil jaketnya dan pergi ketempat Panji.    
Tomaspun masuk menuju rumah Panji yang jaraknya hanya beberapa rumah dari rumah Tomas, “ting-tung” Tomas memencet bel kemudian Panji membuka Pintunya, belum sempat Tomas menyapa, Panji sudah mengomeli Tomas “Parah lo,, Kak galih sudah nunggu dari jam 7 tau gak” “maaf, aku juga baru pulang” Tomas membela diri, ya sudah ayo masuk.tapi gua gak jamin Kak galih gak bakal marah”. Mereka masuk kedalam kemudian disana terlihat Kak galih yang sudah menunggu lama sambil bermain Handphone,dan terlihat sudah banyak menghabiskan makanan yang disediakan ibunya panji, “maaf kak, saya terlambat” Tomas langsung meminta maaf tanpa memberi salam kepada guru BPKnya tersebut.
“gak,papa ayo kita mulai bimbelnya” kesabaran kak galih begitu membuat Tomas tak menyangka bahwa dia tidak mendapat hukuman dari kak galih seperti saat Yoga terlambat datang bimbel kak galih meminta yoga untuk menulis permintaan maaf sebanyak 1000 kali. Tomas kemudian duduk sambil bernafas lega namun masih merasa bersalah.

Story By : R&IMJ
0 Komentar untuk "Cerpen Bagus 2016 - Why Me ? "
Back To Top Exclusive Mobile Downloads!